KeceRdAsaN EmoSi ( EQ )

nah...banyak contoh di Indonesia....yah..di sekitar kita lah bahwa orang yang memiliki ilmu tinggi tuch ga berarti sukses loch......bahkan orang yang berpendidikan formal lebih rendah, ternyata lebih berhasil didunia pekerjaan...ya ga????

sekarang nech banyak orang yang berpendidikan yang yach...tampangnya cukup menjanjikan lah...sering mengalami kemandekan dalam kariernya....lebih buruk lagi, mereka tersingkir akibat rendahnya kecerdasan emosi mereka. menurut survei masional di negara Amerika tentang apa yang diinginkan oleh para pemberi kerja.

1. keterampilan teknik tidak seberapa penting bila dibandinakan dengan keterampilan dasar untuk beradaptasi (belajar) dalam pekerjaan.

2. kemampuan mendengar dan berkomunikasi secara lisan, adaptasi, kreativitas, ketahanan mental terhadap kegagalan, kepercayaan diri, motivasi, kerjasama tim serta keinginan memberi kontribusi terhadap perusahaan.

EQ adalah kemampuan untuk merasa. kunci kecerdasan emosi adalah pada kejujuran pada suara hati. nah...ada nech 3 pertanyaan yang seharusnya perlu diajukan....apakah anda jujur pada diri sendiri???? seringkah anda tidak menghiraukannya????? seberapa cermat anda merasakan perasaan terdalam pada diri anda?????

Maka, suara hatilah yang seharusnya dijadikan pusat prinsip yang mampu memberi rasa aman, pedoman, kekuatan serta kebijaksanaan. Nah....bagaimana cara untuk memperoleh dan mengenal suara sejati itu......?????

dikutip dari buku ESQ penulis Ary Ginanjar Agustian

0 komentar:



Posting Komentar