Ne CeRiTa TenTanG AsMa NadiA


Klian tw ga tentang Asma Nadia??????Hmmm....saya salah satu fans beliau loch......saya menyukai buku-buku karangan beliau, dari yang fiksi maupun nonfiksi....

Tau gak bukunya yang berjudul Jangan Jadi Muslimah Nyebelin?????wah....itu salah satu buku nonfiksi yang menggugah....dari situ saya belajar menjadi muslimah....yah meskipun belum seratus persen....hehehehe....namanya juga belajar...ya ga?????

Hmmm....nama asli Asma NAdia adalah Asmarani Rosalba. beliau lahir di Jakarta tahun 1972...Hmmm....masih muda dunkz......!!!!!Sekarang nech, beliau dikenal sebagai Ketua Forum Lingkar Pena, suatu perkumpulan yang ikut dibidaninya untuk membantu penulis-penulis muda. Ia juga menjadi Ketua Yayasan Lingkar Pena, dan manajer Lingkar Pena Publishing House. Karena karya-karyanya ia pernah mendapat berbagai penghargaan. beliau gak cuma bisa menulis loch....tapi juga sering diminta untuk memberikan materi dalam berbagai loka karya yang berkaitan dengan penulisan maupun tentang keperempuanan.....Wah....hebat banget yach....!!!!!!

Asma Nadia aktif menulis dan mempublikasi karyanya semenjak ia lulus dari SMA 1 Budi Utomo, Jakarta. Sasarannya adalah berbagai majalah keislaman. Ia juga menulis lirik sejumlah lagu loch, misalnya yang dinyanyikan oleh kelompok Snada. Yang mana ya lagunya....?????


Nah tw ga...Profilnya tuch pernah dimuat dalam buku Profil Perempuan Pengarang, Peneliti dan Penerbit di Indonesia (editor Korrie Layun Rampan, 2000). N Dua cerpennya masuk dalam antologi kumpulan cerpen terbaik majalah Annida: Merajut Cahaya (Pustaka Annida). Hebat bangetz ya???? Asma Nadia juga sempat mengikuti Pertemuan Sastrawan Nusantara XI di Brunei Darusalam, workshop penulisan novel yang diadakan Majelis Sastra Asia Tenggara (MASTERA), dan diundang mengisi acara workshop penulisan yang diadakan ICMI ORSAT Cairo. Kapan ya bisa sukses kayak beliau.....Mimpi kali yeeee.......

Owh ya...pengen deh bisa langsung ketemu...bisa tanya banyak hal....n bisa foto bareng ma beliau (NaeZizzz)hehehe...pasti dech senang banget....!!!!!



0 komentar:



Posting Komentar